Senin, 15 Maret 2010

the brave girl, called Rere

rere, teman yang baru aku kenal dari twitter.
pertama, dia retweet hashtag #nasibanakbrokenhome yang aku tulis di tweet.
darisitu tentu langsung ketebak bahwa ia merasa bahwa ia broken home.
semakin kenal rere, aku semakin salut dan aku tau dia orang yang baik.
dia berani berargumen, argumen yang mungkin sulit aku ungkapkan ke mommy dan daddy misalnya seputar "tujuan hidup" atau "masa depan pendidikan"
rere anak yang ceria.
diluar keceriannya, ternyata dia punya "kisah" yang pahit dan sukar untuk diterima.

antara kemarin atau 2 hari lalu,
rere bilang bahwa kedua orangtuanya mau berpisah.
it's too bad.
ga gampang untuk menerima itu semua.
coba kalau kita menempatkan diri kita dalam posisi rere,
apa sih yang kalian fikir dan rasakan?
sakit?
sudah pasti!
rere kesel, marah tapi ia coba menerima, salut!

dan malam ini,
aku baru tau kalau mamanya rere hamil.
berita bagus kan?
rere sekarang lagi menemani mamanya di rumah sakit.
mamanya hamil 4 bulan.
tapi, rere bilang bahwa adik dalam kandungan mamanya bukan adik kandungnya.
huhuhuhu.
tapi rere tetap mau bahagia diluar itu semua.
dan satu lagi yang membuat aku semakin salut,
rere mau menerima adiknya layaknya adik kandungnya sendiri demi kebahagiaan mamanya!

apa kalian juga akan melakukan hal itu bila ada di posisi rere?
belum tentu,
mungkin pelarian menjadi pilihan kalian.


for rere:
re, kamu tau apa yang baik untuk kamu.
cuma kamu yang tau mau dibawa kemana masa depan kamu, kehidupan kamu, dan seperti apa sikap dan sifat kamu dalam menyikapi sesuatu.
lakukan yang menurut kamu terbaik,
tapi pertimbangkan dulu karena waktu ga akan terulang dan apa yang sudah menjadi kesalahan atau kegagalan hanya bisa diperbaiki di kesempatan selanjutnya, itu juga jika ada kesempatan kedua.
manfaatkan hati kamu re, bukan sekedar emosi dan logika.
salut re sama semua yang berani kamu lakukan.
aku tau itu ga mudah.
aku memang ga pernah ada di posisi kamu, tapi ada 1 cerita hidupku yg serupa sama cerita kamu yang ini dan mungkin aku akan ceritain ke kamu secara pribadi.



G O O D L U C K R E R E
YOU CAN DO IT





eleanor rigby gave ★★★★★ to the brave girl




P.S aku ga punya maksud negative apa pun soal ini, cuma mau share dan mencoba menjadikan ini semua juga sebagai pelajaran yang bisa berguna di kemudian hari ini





eleanor rigby supported R.E.R.E

♥♥♥♥♥♥♥ you R.E.R.E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar